Kejari Batang Hari

Doetanews.com, Batang Hari—Kejaksaan Negeri Batang Hari di bawah komando Sugih Carvallo,S.H., M.H. optimis tahun ini dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Predikat Zona Integritas WBK dan WBBM pada satuan kerja instansi pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara/Daerah (BUMN/D) tak lama lagi akan diumumkan Kementeriaan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dengan mengusung semangat perubahan (Spirit of Change), Kejari Batang Hari meyakini tahun 2021 ini akan meraih predikat Zona Integritas WBK dan WBBM yang akan diumumkan Desember 2021 ini. 

Menurut Sugih, keyakinan meraih predikat WBK dan WBBM itu bukan tanpa alasan. Predikat tersebut dapat diraih karena enam area perubahan sebagaimana yang dipersyaratkan Kemenpan RB telah dilaksanakan dengan baik oleh Kejaksaan yang dipimpinnya. 

“Termasuk melakukan inovasi-inovasi pelayanan publik yang menjadi program unggulan Kejari Batang Hari,” ujar Sugih Carvallo kepada Amri Siregar via WhatsApp di Jakarta, pada Selasa (30/11/2021).

Sugih juga menjelaskan bahwa enam area perubahan yang dimaksudkan adalah manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

"Enam area perubahan tersebut merupakan komponen pengungkit, sehingga dapat menghasilkan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta meningkatkan kualitas pelayanan publik," jelasnya. 

Enam instrumen Zona Integritas ini sebagai sarana meningkatkan kualitas pelayanan publik. Karena itu, Kejari Batang Hari telah menyiapkan fasilitas gedung yang memadai dengan SDM berintegritas. Institusi ini juga telah melakukan inovasi-inovasi yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

Pewarta: Herman dan Amris



WBK WBM Kejari Batang Hari



Share :

Belum ada komentar

Komentar