Pelatihan Barista

Doetanews.com, Serpong—Menjadi lokasi banyaknya kafe kopi, Kota Tangsel siap dinobatkan sebagai Kota Kopi. Hal ini disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dalam kegiatan Pelatihan Barista Kota Tangsel di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Minggu (14/11/2021).

Benyamin menyampaikan bahwa wacana pemberian gelar ini berasal dari pembicaraannya dengan beberapa komunitas kopi di Kota Tangsel. Disimpulkan bahwa Tangsel memiliki banyak sekali berbagai kafe kopi yang berkualitas.

"Dari pelatihan ini saya terpukau bahwa kopi yang disajikan berasal dari beragam daerah," ujar Benyamin yang menambahkan bahwa ini merupakan keistimewaan.

Dia pun menambahkan bahwa dari pelatihan ini yang terpenting adalah melestarikan kreativitas. Apalagi sebagai barista untuk meracik kopi tidak memerlukan standar melainkan inovasi dan ciri khas.

"Kreativitas bisa muncul dari latihan yang terus-menerus dan mencoba terus-menerus," ujar Benyamin.

Selain membuka pelatihan barista, Benyamin juga menutup perlombaan menggambar yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) dalam rangka merayakan HUT Kota Tangsel. Dalam kegiatan tersebut para pelajar mewakili sekolahnya masing-masing.

Kepala DPAD Kota Tangsel Wahyudi menjelaskan kegiatan ini diikuti siswa-siswi di Kota Tangsel. Tujuannya meningkatkan kemampuan mereka di bidang seni.

Adapun tema yang digunakan dalam kegiatan ini adalah HUT Kota Tangsel. "Selain bisa meningkatkan kemampuan seni, mereka juga bisa berpartisipasi dalam perayaan HUT Tangsel yang ke-3," ujarnya.

Pewarta: Andi | Sumber: Humas Tangsel Kominfo



Tangsel Kota Kopi Pelatihan Barista



Share :

Belum ada komentar

Komentar